Info Penting ! Hati-hati penipuan mengatasnamakan kami. Kami Tidak memungut biaya apapun saat peliputan berita sampai terbitnya berita. Jika Anda menemukan hal tersebut, mohon abaikan dan/atau laporkan kepada kami melalui email admin@catanfa.com atau melalui media sosial kami.

Follow Us :

VPN Chrome Android Beserta Fungsinya

Sebagai peramban yang menghubungkan jaringan di seluruh dunia pasti terdapat ancaman keamanan. Dengan adanya VPN yang bisa melindungi alamat IP dan mengenkripsi aktivitas Anda saat online. Simak berikut penjelasan tentang VPN Chrome Android dan kegunaanya.
Unlimited Best Free VPN For Google Chrome Browser
Unlimited Best Free VPN For Google Chrome Browser

Jika dulu VPN difungsikan sebagai koneksi jaringan antar gedung perkantoran secara aman menggunakan jaringan kantor dari rumah atau tempat lain. Tapi, pada saat ini VPN sudah banyak digunakan oleh pengguna internet di seluruh dunia.

Tentu saja tujuannya untuk mendapatkan koneksi ke internet secara aman, pribadi atau private, dan dapat mengakses suatu jaringan secara remote. Lalu apa yang disebut dengan VPN itu dan apa saja jenis VPN Chrome Android? berikut adalah penjelasannya.

 

Apakah VPN itu?

 

VPN yang merupakan kepanjangan dari Virtual Private Network adalah sebuah layanan koneksi yang memberikan Anda akses ke suatu website secara aman atau secure dan secara pribadi atau private yang bisa mengubah jalur koneksi melalui server dan bisa menyembunyikan pertukaran data yang terjadi.

Jadi VPN mengkoneksikan smartphone, tablet, dan PC ke komputer lain dengan VPN server di suatu tempat termasuk di seluruh dunia yang terhubung dengan internet yang Anda gunakan di jaringan komputer Anda.

 

Baca Juga : Cara Membuat Virtual Desktop Pada Windows 10

 

Alasan Kenapa Anda Butuh VPN Chrome Android

 

Sebenarnya Chrome juga terdapat beberapa fitur dan mempunyai keamanannya sendiri, tetapi dengan bantuan VPN akan meningkatkan proteksi keamanan Anda. Jadi Chrome bisa membuat penghalang antara Anda dan para hacker atau peretas yang mencoba mendapatkan data pribadi Anda. Saat Anda tidak menggunakan VPN, maka Chrome akan membagikan data Anda dengan setiap situs web yang Anda kunjungi atau Anda akses.

Jadi situs web tersebut mencakup semua informasi tentang, alamat IP Anda, sistem operasi, perangkat keras, dan informasi apapun yang dikumpulkan menyangkut perangkat lain pada jaringan Anda. Nah, jika terdapat situs web yang jahat dan berbahaya maka bisa akan  memperoleh akses ke data Anda tersebut dan bisa jadi kemanan Anda akan terancam bahaya.

Dengan adanya VPN yang Anda gunakan, maka Anda akan membuat kanal antara perangkat Anda dan situs web yang Anda jelajahi tersebut. Dan alamat IP Anda akan disembunyikan dengan salah satu IP dari jaringan global milik VPN dan tidak seorang pun akan mampu mengetahui dan  menunjukkan dengan tepat keberadaan lokasi Anda.

Terutama jika Anda menggunakan VPN Chrome Android maka VPN tersebut tidak akan membiarkan data sensitif pribadi Anda seperti kata sandi, kode keamanan, atau nomor kartu kredit yang rentan diserang oleh peretas. Dengan adanya VPN yang akan mengenkripsi aktifitas online Anda serta akan melindungi dan menjaga data Anda agar tetap aman.

Keuntungan lainnya dengan menggunakan VPN pada Chrome bisa menerobos blokir geogrrafis dan streaming semua acara favorit Anda kapan saja dan dimana saja Anda berada, seperti situs streaming  Netflix, Hulu, HBO GO, BBC iPlayer.

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

 

Daftar VPN Chrome Android Dan Fiturnya

 

Berikut adalah beberapa daftar VPN secara gratis tanpa berbayar yang bisa Anda gunakan pada Google Chrome di ponsel Android Anda. Selamat mencoba.

 

Baca Juga : 5 Aplikasi Gratis Untuk Remote Desktop

 

1.      Menggunakan ExpressVPN

 

Pada ExpressVPN menawarkan data tak terbatas, dengan kecepatan laksana kilat, dan dengan jaminan uang kembali 30 harinya dan Anda sudah bisa mencoba secara Cuma – Cuma. Dengan VPN tersebut sangat mudah dipakai untuk menerobos Tembok Api Besar China.

Dengan pemanfaatan Teknologi Trusted Server yang inovatif memastikan kalau server Express VPN selalu memuat perangkat lunak versi paling mutakhir, yang guna membantu mencegah munculnya risiko pada keaamanan. Jadi semua servernya bekerja pada RAM semata sehingga data Anda tidak akan pernah disimpan pada penyimpanan keras dengan alasan apapun.

ExpressVPN juga menyajikan enkripsi kelas militer, protokol openVPN, proteksi kebocoran DNS, dan fasilitas kunci jaringan yang pada dasarnya adalah sebuah tombol pemutus. Serta juga menyediakan kanalisasi terbagi yang memungkinkan Anda untuk memilih aplikasi dan layanan mana yang dialirkan melalui VPN.

Keunggulan utama dari kanalisasi terbagi adalah, pertama untuk mencegah koneksi Anda benar – benar terputus dari internet jika VPN gagal berfungsi. Dan kedua memberi kemungkinan untuk mengakses konten asing dan lokal secara bersamaan pada perangkat Anda.

Dengan ExpressVPN bisa membuka blokir Netflix, BBC iPlayer, dan hampir semua layanan streaming populer lainnya. Dan pada fasilitas MediaStreamer juga membantu Anda mengakses layanan streaming pada smart TV Anda dan perangkat kompatibel lainnya.

Saat melakukan torrent ExpressVPN jadi pihan tepat karena menawarkan aktivitas torrent P2P lainnya di seluruh servernya. Bagi kelas penyedia layanan premium, ExpressVPN sungguh mudah disiapkan dan digunakan. Smart Location dimiliki oleh aplikasi VPN ini yang akan mengotomatiskan pemilihan server terbaik.

 

Baca Juga : 5 Tips Mudah Buat Feed Instagram Keren Tanpa Skill

 

2.      Menggunakan Hotspot Shield

 

VPN Hotspot Shield merupakan salah satu VPN Chrome Android yang gratis paling andal dari yang ada dan ekstensi Google Chrome nya bisa dipasang dengan mudah di semua perangkat Anda. Termasuk untuk transaksi online Anda, informasi perbankan, inormasi kartu kredit, dan data sensitif lainnya akan diamankan dengan enkripsi kelas militer AES 256-bit.

Ini seharusnya menggunakan protokol VPN standart, tetapi pada Hotspot Shield menggunakan protokol miliknya sendiri yang dinamakan Catapult Hydra, yang bisa memadatkan data Anda dan bisa mengoptimalkan beberapa koneksi peladen, menjadikan koneksi Anda lebih kuat dan lebih cepat. Apalagi dalam versi gratisnya yang akan membrikan Anda banyak proteksi bagus, tetapi jumlah datanya dibatasi. Pada akun gratis dibatasi hingga 500 MB dari data per hari.

 

Baca Juga : Cara Kerja Teamviewer dan Cara Penggunaannya

 

3.      Menggunakan WindScribe

 

Dalam versi gratis WindScribe dapat membebaskan Anda memanfaatkan semua fitur fantastisnya, dengan jatah 10 GB data perbulan. VPN Chrome Android Windscribe dengan sektor keamanannya mengalahkan sebagian besar VPN gratis dengan menawarkan R.O.B.E.R.T.,

Ini merupakan singkatan dari “Remote Omnidirectional Badware Eliminating Robotic Tool” yang akan memblokir semua pragram jahat dan iklan pada perangkat Anda. Jadi Anda dapat mengurangi secara signifikan risiko perangkat Anda terinfeksi virus jahat.

Windscribe juga memiliki kebijakan tanpa pencatatan yang ketat dan mereka klaim tidak pernah menyimpan catatan koneksi Anda, tanda waktu IP, sesi log masuk, atau memantau aktifitas Anda.

Tetapi mereka hanya menyimpan satu satunya informasi untuk sementara yaitu kapan terakhir Anda menggunakan platform mereka dan jumlah total lebar pita yang yang Anda pergunakan dalam periode 30 hari agar dapat menerapkan pembatasan versi gratisnya.

Dengan ekstensi Chrome nya juga membuka blokir Netflix AS atau UK dengan mudah dari mana saja Anda berada di seluruh dunia, yang bisa memungkinkan Anda untuk streaming dengan mudah pada konten yang dibatasi secara geografis.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android

 

Pada Google Chrome mungkin peramban paling populer yang digunakan untuk saat ini, tetapi pada fitur keamanan bawaannya sungguh tidak mencukupi. Tetapi jika Anda menggunakan ekstensi VPN Chrome Android, Anda akan memproteksi dari para peretas jahat, dan Anda akan dapat menerobos blokir geografis untuk streaming konten dari seluruh penjuru dunia dengan kecepatan luar biasa tinggi.

Demikian informasi tentang VPN Chrome Android yang bisa Anda gunakan untuk melindungi data pribadi Anda saat berada pada jaringan internet Google Chrome. Semoga beberapa informasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda. Anda bisa menggunakan VPN tersebut dengan baik dan bijak. Terima kasih dan selamat mencoba.

Related Posts

Menarik Lainnya

Artikel Terbaru

Woman feeling unwell wearing mask
Berita

Pemerintah Resmi Longgarkan Penggunaan Masker di Area Terbuka, Tapi Ada Syaratnya!

GACOAN KBBI
Bahasa Indonesia

4 Arti Kata Gacoan Menurut KBBI

Kesehatan

11 Tips Jaga Kesehatan Hadapi Suhu Panas

Berita

Rekomendasi Filter Selfie Astetik Instagram (IG) Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Coba

Chord & Lirik Lagu

Lirik Lagu Men I Trust – I Hope To Be Around – Lyrics

Berita

Catat! Jadwal Lengkap Konser GI-DLE di Indonesia- World Tour

Terpopuler

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.