Perlu Anda ketahui sebelum membeli brand iphone tersebut, apakah termasuk produk yang asli atau yang palsu. Jangan khawatir inilah penjelasan perbedaan iphone HDC dan Ori.

Perbedaan Iphone HDC dan Original

Perbedaan Iphone HDC dan Original

 

Anda pasti sering mendengar yang namanya produk handphone HDC atau Iphone HDC, bagi yang sudah paham dengan teknologi pasti sudah tidak asing dengan produk yang original dan mana yang replika. Lalu bagaimana caranya membedakan produk ponsel yang asli atau yang palsu tersebut terutama pada produk Iphone. Sebelum itu Anda harus tahu apa itu ponsel HDC dan bagaimana perbedaan Iphone HDC dan original, pasalnya kedua produk tersebut hampir mirip.

 

Apa Itu Produk Ponsel HDC ?

Ponsel jenis HDC merupakan singkatan dari “Handphone Copy Draw”, yang dapat diartikan dengan mudah adalah sebuah ponsel atau handphone replika atau sebatas tiruan saja dari produk aslinya, biasanya kita menyebutnya dengan hp kw.

Akan tetapi pada ponsel HDC memiliki menu dan tampilan yang serba mirip dengan produk aslinya. Namun kebanyakan ponsel yang direplika atau dicopy adalah hp yang memiliki harga mahal dan bersifat premium seperti merk Iphone.

Pasti jarang orang yang memilikinya ponsel tersebut, maka dari itu banyak orang yang membuat replikasi ponsel tersebut dan menjual dengan harga yang murah pada pasaran padahal harga aslinya sangat mahal. Maka dari itu sebelum Anda membeli produk dari Iphone sebaiknya lebih waspada dan lakukan pengecekan pada produk tersebut. Jangan khawatir berikut adalah cara melihat perbedaan Iphone HDC dan Original dengan mudah yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA : 7 Fungsi Tersembunyi USB OTG Android

BACA JUGA : Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android

 

Daftar Produk Iphone HDC Yang Banyak Di Pasaran

Saat ini brand ternama Iphone menjadi incaran dari HP HDC, karena selain harganya yang mahal dan paling laris di pasaran, jadi banyak produsen ponsel HDC yang mencari kesempatan untuk memproduksi dengan bentuk tampilan dan isi yang sama namun dijual dengan harga yang  lebih murah.

Menurut dari pantauan penjualan online, bebrapa Iphone yang banyak versi replikasinya adalah tipe iPhone 6 HDC, iPhone 7 Plus HDC, iPhone 8 Plus HDC, hingga yang terbaru seperti Iphone 11, iPhone 11 Pro Max, dan iPhone 12.

Meski harganya terbilang murah, harga iPhone 11 HDC dibanderol dengan harga 3 jutaan saja, sangat berbeda jauh dari yang aslinya dengan harga 10 jutaan lebih. Anda perlu memperhatikan sebelum membeli ponsel HDC, meski terbilang cukup murah, namun sebenarnya akan banyak kerugian yang Anda dapatkan, salah satunya tidak terdapat garansi. Kemudian pada ponsel HDC memiliki firmware yang tidak jelas dan rentan terhadap malware serta performa yang tidak cukup baik.

 

Bagaimana Cara Membedakan Iphone HDC Dan Original? Berikut Tips dan Cirinya.

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membedakan antara mana produk Iphone HDC dan mana produk Iphone yang original. Simak Berikut penjelasannya untuk Anda.

 

1.      Dengan Melihat Fitur Apps Store

Dengan cara melihat beberapa fitur yang terdapat di Apps Store merupakan salah satu cara yang mudah dilakukan untuk mengetahui perbedaan iphone HDC dan ori nya. Biasanya pada ponsel HDC menggunakan fitur dari ponsel  Android yaitu Playstore yang akan dikustomisasikan mirip dengan dengan Apps store pada umumnya.

Sehingga akan terlihat hampir sama dengan Apps store original dari produk Iphone, namun jika Anda sangat jeli maka Anda akan dapat melihat perbedaan terutama pada menu dan fiturnya dalam ponsel HDC tersebut.

 

2.      Dengan Memperhatikan Sistem Operasinya

Kemudian untuk melihat perbedaan produk Iphone yang asli dan palsu, Anda bisa memperhatikan pada sistem operasinya. Jika pada produk Iphone yang asli keluaran dari pabriknya selalu menggunakan sistem operasi Ios. Sedangkan pada Iphone HDC lebih sering menggunakan sistem operasi yang digunakan oleh Android yang akan diubah mirip seperti operasi Iphone yang ori.

 

3.      Perhatikan Material Luar Produk

Sebelum memutuskan  untuk membeli produk Iphone, Anda harus memperhatikan material luar produk, karena biasanya pada produk Iphone yang ori selalu menggunakan material yang sangat begu dan terlihat premium. Sedangkan untuk produk Iphone HDC selalu menggunakan material dari plastik yang terlihat kurang mewah.

 

BACA JUGA : Tips Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

BACA JUGA : Cara Kerja Teamviewer dan Cara Penggunaannya

 

4.      iTunes

Dengan adanya pengenalan iTunes terhadap perangkat lain yang bisa Anda jadikan sebagai cara perbedaan Iphone HDC dan original. Karena pada umumnya produk ponsel HDC Iphone selalu saja tidak bisa terhubung dengan perangkat lainnya.

 

5.      Dengan Menggunakan Garansi

Pada setiap produk Iphone maupun ponsel lainnya pasti memiliki IMEI. Untuk Anda yang ingin membeli produk Iphone sebaiknya cek dulu terkait pada IMEI dari Iphone tersebut. Apakah iphone tersebut produk yang ori atau yang versi HDC nya.

 

6.      Pada Layar Ponsel

Untuk poin selanjutnya Anda bisa melihat perbedaan iPhone HDC dan original dengan membandingkan layar dari kedua produk iphone tersebut. Untuk membedakannya sangat mudah dan terlihat sangat jelas, terutama pada retina display layar tersebut jika secara langsung dibandingkan dengan Ponsel Iphone lainnya.

 

7.      Pada Tombol Screenshoot

Pada produk Iphone yang ori biasanya saat melakukan Screenshoot menggunakan tombol home dan kunci secara bersamaan, sedangkan pada Iphone HDC tidak bisa melakukan Screenshoot dengan tombol tersebut.

 

8.      Pada Perbedaan Harga

Jika Anda mendapatkan produk Iphone keluaran terbaru seperti Iphone 11 PROMAX, dengan harga yang lebih murah dan terjangkau dari harga aslinya, maka patut dicurigai bahwa produk tersebut merupakan Iphone HDC. Karena pada umumnya harga Iphone rilisan terbaru tidak dijual dengan harga dibawah pasaran, termasuk pada tipe Iphone jenis apapun.

 

9.      Pada Spesifikasi Dan Fiturnya

Pada fitur yang dimiliki oleh produk Iphone HDC tersebut hanya memiliki kemiripan saja. Iphone HDC tidak bisa memiliki fitur dan spesifikasi yang sama persis seperti produk aslinya, atau bahkan melebihi keunggulan dari produk Iphone yang Ori.

 

10.  Pada Slot MicroSD

Kemudian pada poin berikut ini yang bisa Anda lakukan untuk melihat perbedaan Iphone HDC dan Original adalah dengan mengecek slot Micro SD, Karena pada Produk Iphone yang Original tidak terdapat slot microSD nya. Sedangkan jika Anda menemukan produk Iphone yang memiliki atau terdapat slot MicroSD maka bisa dipastikan kalau produk tersebut adalah Iphone HDC.

 

BACA JUGA : Tutorial Mudah Cara Dark Mode Chrome PC di Windows dan Mac OS

BACA JUGA : Cara Membuat Virtual Desktop Pada Windows 10

 

Demikianlah beberapa penjelasan tentang cara melihat perbedaan Iphone HDC dan Original yang bisa menambah wawasan Anda tentang produk ponsel Mewah dari iPhone dan ingatlah jangan sesekali tergiur dengan produk yang murah ya.

Setelah membaca ulasan ini diharapkan Anda bisa memahami dan bisa membedakan mana produk asli dan tiruan. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Anda, terima kasih dan selamat membaca.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tentang Penulis

admin

admin

Tinggalkan Komentar