Cara Membuat Virtual Desktop Windows 10

 

CATANFA.com/Tutorial – Virtual Desktop merupakan fitur bawaan windows 10 dimana anda dapat memiliki beberapa desktop windows dalam satu waktu. Dengan fitur tersebut, multitasking anda semakin mudah dan rapi.

Salah satu contoh Virtual Desktop sangat bermanfaat ketika Anda dalam situasi sedang sibuk mengerjakan pekerjaan pada laptop, lalu saat itu juga ada anak ataupun saudara Anda ingin memakai perangkat laptop untuk hal tertentu yang mendesak, entah itu  untuk print dokumen ataupun mengerjakan tugas mendadak/urgent lainnya.

Sehingga mau tidak mau anda harus mereleakan waktunya dan berbagi perangkat untuk sementara. Meskipun anda sudah mengantisipasi dengan terlebih dahulu menyimpan data tersebut agar tidak hilang. Tetapi Anda juga tidak ingin direpotkan untuk menutup aplikasi dan khawatir akan tertutupnya windows pekerjaan yang sedang aktif. Namun anda bingung cara mengatasi terkait hal itu, dalam satu waktu tanpa harus menutup hal-hal yang telah disebutkan tadi. Jangan khawatir! Admin catanfa sudah memiliki tips dan trik untuk mengatasi kasus tersebut dengan membuat Virtual Desktop Windows 10.

 

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows 10

 

Virtual Desktop pada Windows 10 sendiri sudah terpasang secara default, Sehingga pengguna windows 10 dapat menggunakan fitur virtual desktop tanpa harus direpotkan untuk memasang ulang aplikasi tersebut.

 

Cara Menggunakan dan Membuat Virtual Desktop Pada Windows 10

 

Sebelum anda mengaktifkan fitur tersebut, akan kami tekankan terkait virtual desktop. Meskipun anda mengaktifkan beberapa virtual desktop anda akan tetap menggunakan performa dan kinerja sesuai pc anda. Virtual desktop berguna untuk memisahkan terkait pekerjaan dan pribadi entah itu email, sosial media dan sebagainya. Cukup ikuti beberapa fungsi Command berikut untuk membuat, mengaktifkan dan menutup Virtual Desktop Windows 10 dalam satu waktu.

 

Baca Juga : Tips Trik Tweak Audio Soundcard Windows 10/8/7

Baca Juga : Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Instal Ulang

 

Berikut cara lengkap dan mudah membuat virtual desktop pada windows 10, beserta detail commandnya :

 

Virtual Desktops Keyboard Shortcuts
====================================

Windows Logo Key + Tab = Membuka Task View (Melihat jumlah Virtual Desktop yang sedang aktif)
Windows Logo Key + Ctrl + D = Membuat/Menambahkan Virtual Desktop
Windows Logo Key + Ctrl + Right Arrow = Berpindah ke Virtual Desktop Yang sudah dibuat ke arah kanan
Windows Logo Key + Ctrl + Left Arrow = Berpindah ke Virtual Desktop Yang sudah dibuat ke arah kiri
Windows Log Key + Ctrl + F4 = Menutup Virtual Desktop

 

Usai sudah pembahasan terkait membuat virtual desktop windows 10. Semoga tutorial, tips, dan trik tersebut dapat bermanfaat bagi anda dan mempermudah pekerjaan Anda. Have A good Day. 🙂

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tentang Penulis

admin

admin

Tinggalkan Komentar