25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Terbaru! Cara Hapus History Penelusuran Google

Illustrati Pengguna Akses Google – Foto : pexels-photo

CATANFA.com/Tutorial – Histori atau sejarah menurut KBBI merupakan sebuah peristiwa yang benar-benar sudah terjadi pada masa lampau. Histori akan tercatat oleh sebuah sistem baik itu manual atau otomatis. Peristiwa ini bisa banyak macamnya salah satu contoh peristiwa dari penelusuran pada sistem google, bisa melalui aplikasi browser google maupun aplikasi turunannya.

Setiap pencarian yang kamu lakukan digoogle akan tercatat dan tersimpan semuanya secara otomatis. Terkadang history pencarian tersebut sangat menganggu bagi orang-orang yang aware dan menjaga ketat data dan privasi perangkatnya. Lumrah saja setiap orang menjaga komponen hal yang satu ini, hal ini agar tidak terekspos atau dilihat oleh orang lain histori penelusuran dan histori lainnya. Meskipun banyak peduli terhadap privasi, terkadang mereka mengabaikannya. Alasan yang sering ditemui karena minimnya informasi teknis yang didapatkan untuk mengatasi hal ini.

Tak hanya itu, tidak semua orang paham akan teknologi saat ini yang berkembang dengan sangat pesat. Maka diperlukan informasi terbaru terkait produk-produk yang terbaru saat ini, salah satunya terkait artikel tutorial. Pada pembahasan ini kami akan berikan tutorial cara hapus histori penelusuran atau pencarian pada produk google untuk menjaga privasi dan data anda.

Lantas bagaimana tutorial cara mengatasi keamanan privasi pada akun google? Berikut tutorial cara mengatasi privasi data dengan menghapus history pencarian google di Android.

Illustrati Security – Foto : pexels-pixabay

Baca Juga : Cara Jitu Hapus History Pencarian Google Android atau Desktop

Cara Hapus History Penelusuran dan Pencarian Google di Android

  1. Buka Aplikasi Google
  2. Klik Foto Profil Akun pada pojok kanan atas.
  3. Klik Kelola Akun Google Anda
  4. Kemudian klik tab menu Data dan Privasi
  5. Scroll kebawah, cari Setelan Histori
  6. Pilih Aktivitas Saya
  7. Kemudian Klik Kalimat Filter menurut Tanggal dan Produk.
  8. Akan muncul Pop Up, kemudian pilih produk google yang ingin kalian hapus historinya. Contohnya saya ingin hapus histori Penelusuran di apps Google maka ceklis produk item penelusuran. Jika sudah Klik tombol Terapkan.
  9. Klik tombol Hapus disamping klimat Filter menurut tanggal dan produk.

*Catatan : Anda juga dapat menghapus seluruh histori penelusuran sesuai dengan aplikasi yang diinginkan. Sebagai contoh saya ingin menghapus histori di google chrome, maka pada tahap poin ke 8 saat memilih produk, anda dapat ceklis produk chrome untuk menghapus histori penelusuran yang terdapat pada browser chrome. Ditahap poin 8 anda dapat menyesuaikan dengan produk google yang ingin dihapus historynya.

Sekian pembahasan terkait tutorial menghapus histori penelusuran atau pencarian pada produk google. Semoga bermanfaat, berguna dan bijak dalam menggunakannya. See you.. pada artikel lainnya.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles