Info Penting ! Hati-hati penipuan mengatasnamakan kami. Kami Tidak memungut biaya apapun saat peliputan berita sampai terbitnya berita. Jika Anda menemukan hal tersebut, mohon abaikan dan/atau laporkan kepada kami melalui email admin@catanfa.com atau melalui media sosial kami.

Follow Us :

Cara Tes DNS-Over-Https DOH Pada Google Chrome

A businessman in formal wear reading the contract to prevent probability of risks in cyber security and checking details in the phone. Padlock Hologram icons over the working desk.

 

CATANFA.com/Internet – Teknologi terbaru yang satu ini ternyata banyak peminatnya. Bukan hanya karena keingintahuannya untuk mengetahui hal baru, tetapi setelah mereka tahu manfaatnya akan dari sebuah teknologi baru tersebut, banyak orang ingin mencobanya. Teknologi tersebut yakni DNS DOH atau bisa disebut juga dengan Domain Name Server Over Https. Dengan teknologi tersebut, banyak ulasan dan klaim bahwasanya dengan menggunakan teknologi itu dapat menjaga keamanan saat berlalu lintas dunia maya namun tidak serta merta menjaga kemanan privasi keamanan data.

Pada pembahasan artikel sebelumnya kami sudah membagikan Cara Mengaktifkan DNS DOH DNS Aman Chrome Android. Jika anda belum tahu cara menggunakan teknologi DNS-DOH terutama untuk pengguna Google Chrome Android bisa anda klik link tersebut.

Dikesempatan kali ini kami juga akan membagikan cara tes DNS Over Https atau DOH sudah aktif atau belum pada gawai anda. Lantas seperti apa langkah-langkah caranya ?

Untuk uji coba penggunaan DNS DOH kali ini menggunakan layanan dari sebuah DNS DOH Cloudflare 1.1.1.1 maka dengan itu kami untuk pengetesan dns doh bekerja atau tidaknya menggunakan juga fasilitas dari Cloudflare test DNS DOH.

Berikut cara langkah-langkah tes DNS Over Https atau biasa disebut DOH untuk pengguna Gawai Android aplikasi Google Chrome :

  1. Buka Aplikasi Google Chrome Android anda.
  2. Pastikan anda sudah mengaktifkan DNS DOH Dns Aman pada Google Chrome gawai anda terutama DNS DOH Cloudflare. Jika belum Ikuti Link Berikut Cara Mengaktifkan DNS DOH DNS Aman Chrome Android .
  3. Tetap buka aplikasi Google Chrome, kemudian akses situs web https://1.1.1.1/help
  4. Setelah anda mengakses situs tersebut. Anda dapat menemukan informasi berupa URL untuk dibagikan ke komunitas, Debug Informasi berupa Informasi Konekesi ke server Cloudflare 1.1.1.1, informasi koneksi DOT DOH, Informasi koneksi DNS DOT dan informasi lainnya.
  5. Pengaturan DNS DOH aktif jika Informasi pada Debug informasi tersebut menunjukkan DOH ‘Yes’ yang artinya DNS DOH sudah teraplikasikan pada Browser Google Chrome Anda.

Berikut gambar tangkap layar test DOH Tes dari layanan DNS DOH Test Cloudflare.

DNS DOH TES CLOUDFLARE 1.1.1.1 – Foto : ISTIMEWA

Semua tutorial dan cara diatas dapat juga diaplikasi kesemua perangkat baik itu device komputer, android, iphone, ipad, apple dan sebagainya.

Semoga bermanfaat dan dapat digunakan sebijak mungkin. Sekian pembasaan tentang Cara tes DNS DOH Google Chrome Pada Sistem Android.

Related Posts

Menarik Lainnya

Artikel Terbaru

Woman feeling unwell wearing mask
Berita

Pemerintah Resmi Longgarkan Penggunaan Masker di Area Terbuka, Tapi Ada Syaratnya!

GACOAN KBBI
Bahasa Indonesia

4 Arti Kata Gacoan Menurut KBBI

Kesehatan

11 Tips Jaga Kesehatan Hadapi Suhu Panas

Berita

Rekomendasi Filter Selfie Astetik Instagram (IG) Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Coba

Chord & Lirik Lagu

Lirik Lagu Men I Trust – I Hope To Be Around – Lyrics

Berita

Catat! Jadwal Lengkap Konser GI-DLE di Indonesia- World Tour

Terpopuler

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.