Info Penting ! Hati-hati penipuan mengatasnamakan kami. Kami Tidak memungut biaya apapun saat peliputan berita sampai terbitnya berita. Jika Anda menemukan hal tersebut, mohon abaikan dan/atau laporkan kepada kami melalui email admin@catanfa.com atau melalui media sosial kami.

Follow Us :

Cara Menghilangkan Pop Up Iklan Di Android

Menghilangkan Iklan di Android
Menghilangkan Iklan di Android

CATANFA.com/Tips – Seringkali saat Anda sedang  sibuk menggunakan ponsel Anda, dan tiba – tiba tanpa disadari sebuah pop up iklan yang tiba – tiba muncul dan akan mengganggu aktifitas Anda. Sebenarnya iklan merupakan sebuah jalan dari website untuk mendapatkan sebuah penghasilan, termasuk juga muncul aplikasi atau game.

Seringkali pada game atau aplikasi yang tidak berbayar atau gratisan maka iklan akan sering muncul pada ponsel Android Anda. Para pengguna pasti merasa terganggu termasuk Anda dan akan mencari berbagai cara menghilangkan pop up iklan di android tersebut. Simak berikut adalah caranya.

Baca Juga : Tutorial Share Link Web Dengan QR Code Menggunakan Fitur Microsoft Edge Tanpa Addon

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan Yang Tiba-Tiba Muncul Di PC

 

Tips  Menghilangkan Iklan Pop Up Iklan Di Android

 

Munculnya pop up iklan yang secara tiba – tiba merupakan hal yang sudah umum terjadi, dan bagaimana jika iklan tersebut akan muncul secara terus menerus pasti Anda akan merasa terganggu bukan.

Ternyata terdapat beberapa faktor yang menyebabkan iklan tersebut muncul pada ponsel androiD Anda yang disebabkan oleh Virus dan malware, yang tidak hanya menyusup pada komputer saja tetapi pada ponsel juga bisa muncul yang bisa saja membahayakan ponsel Android Anda. Berikut cara mengatasinya.

1.      Menghapus Aplikasi

 

Munculnya iklan juga disebabkan oleh bebrapa aplikasi yang sesuai dengan penjelasan diatas, maka dari itu Anda harus mencari aplikasi tersebut yang menjadi penyebab munculya pop up iklan tersebut. Berikut adalah langkah – langkahnya yang bisa membantu Anda.

 

  • Langkah pertama Anda harus masuk pada aplikasi Playstore
  • Lalu Anda klik opsi pada sisi kiri atas dan carilah Aplikasi & Game saya
  • Kemudian pilih opsi tab koleksi dan sortir berdasarkan file terbaru tersebut atau recent
  • Lalu akan muncul aplikasi – aplikasi yang bisa menimbulkan bahaya
  • Setelah itu Anda bisa keluar dari playstore kemudian masuk pada menu pengaturan dan dari menu pengaturan tersebut pilih opsi aplikasi
  • Dan Anda bisa mencari dan memilih aplikasi yang Anda anggap berbahaya
  • Setelah Anda memilih aplikasi yang mempunyai potensi bahaya serta bisa memunculkan iklan, maka matikan ponsel Anda lalu nyalakan kembali atau biasanya disebut dengan cara me-restart
  • Pada langkah terakhir setelah ponsel Anda sudah direstart, pastikan aplikasi tersebut sudah tidak muncul lagi sebagai pop up iklan di ponsel.

2.      Dengan Setting Pada Pengaturan Keamanan

 

Untuk Langkah selanjutnya cara menghilangkan pop up iklan di android adalah dengan cara setting pada menu keamanan yang terdapat pada ponsel Anda. Anda harus mematikan fitur yang bisa mencegah ponsel Anda agar terhindar dari aplikasi yang berasal dari luar Play Store dengan cara sebagai berikut.

 

  • Pada langkah pertama Anda bisa masuk pada menu security setting,
  • Lalu pilihlah opsi “jangan izinkan peng installan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal
  • Kemudian setelah itu, lakukan pengaturan di atas dan silahkan melakukan pembaruan aplikasi yang sudah tersedia pada Google Play Store.
  • Biasanya pada pembaruan aplikasi akan disertai dengan beberapa fitur terbaru dan peningkatan fitur kemanan.
  • Serta terakhir jangan lupa untuk memastikan izin aplikasi sebelum Anda mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi baru. Biasanya pada ponsel tidak memberikan notifikasi izin untuk menginstal aplikasi tersebut, maka Anda harus mencari Aplikasi lainnya yang lebih aman dan diizinkan oleh ponsel Android Anda. Dengan catatan sebaiknya saat melakukan pengunduhan aplikasi lebih baik menggunakan VPN untuk perlindungan data lebih maksimal dari pada menggunakan Wifi.

3.      Dengan Memasang Antivirus

 

Langkah selanjutnya Anda bisa mencoba melakukan pemindaian virus pada android dan bisa menggnakan aplikasi pemblokiran iklan. Antivirus sendiri memiliki tujuan untuk menghilangkan malware maupun adware yang terletak pada penyimpanan sistem yang masuk yang tidak disengaja. Terdapat berbagai Antivirus yang bisa Anda gunakan salah satunya adalah Malwarebytes. Pada antivirus tersebut sangat lengkap dan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar yaitu haya 30 MB.

 

  • Pada langkah pertama Anda bisa membuka playstore dan menginstal aplikasi antivirus Malwarebytes tersebut
  • Setelah itu setelah melkaukan pengunduhan pada playstore Anda bisa membuka aplikasi tersebut dengan klik opsi sebelah kiri dan pilih Scanner atau melakukan pemindahan

4.      Dengan Setting Pengaturan Di Google Chrome

 

Salah satu cara menghilangkan pop up iklan di android adalah dengan cara melakukan pengaturan pada fitur – fitur yang dimiliki oleh Google Chrome. Ini karena pada Google Chrome merupakan salah satu browser yang default pada android.

Chrome juga dikenal sebagai cara menghilangkan iklan di ponsel Android Anda tanpa root paling mudah. Dengan fitur yang terdapat pada Google Chrome tersebut bisa memblokir iklan yang muncul secara tiba – tiba, dengan langkah sederhana berikut ini.

 

  • Langkah pertama Anda bisa membuka browser Google Chrome Anda.
  • Setelah itu, cari ikon titik tiga dan pilih menu settings atau pengaturan
  • Kemudian pilihlah opsi Site Setting, dengan mengeklik Pop – ups and redirects untuk mengaktifkan fitur blokir iklan pop up secara otomatis.
  • Lalu pilih dan klik Ads untuk memblokir iklan pada situs tertentu yang mengganggu pada ponsel Anda
  • Kemudian Anda bisa memilih notifications sampai berubah menjadi blocked untuk memblokir iklan lainnya.

Dengan catatan bahwa cara diatas biasanya hanya digunakan untuk memblokir iklan yang muncul ketika Anda membuka Google Chrome pada situs apapun yang nantinya mungkin iklan tersebut akan muncul dengan bentuk pop up iklan.

 

5.      Dengan  Menggunakan UC Browser

 

Pada salah satu situs web UC Browser merupakan salah satu aplikasi yang sering dihinggapi oleh iklan, jika biasanya Anda menggunakan situs web UC Browser maka Anda bisa memblokir iklan yang mengganggu dalam bentuk pop up di layar android Anda  dengan cara berikut ini.

  • Pertama Anda bisa membuka browser Uc Browser yang ada pada ponsel Anda
  • Lalu Anda bisa klik ikon yang bergaris tiga yang terletak di sisi tengah bawah
  • Setelah itu pilih menu Ad Block kemudian aktifkan Ad Blocker serta Powerful Ad Blocker.

 

6.      Dengan Mereset Hp Android Anda

 

Untuk langkah terakhir tentang cara menghilangkan pop up iklan di Android adalah dengan cara mencoba untuk mereset ponsel Android Anda pada pengaturan pabrik atau Factory reset. dengan cara ini akan dirasa lebih efektif karena semua data yang terdapat pada sistem ponsel akan dikembalikan seperti baru lagi.

Tetapi sebelum melakukan reset ponsel pastikan semua data sudah Anda pindahkan atau cadangkan dalam flashdisk atau laptop Anda dan jangan sampai  data penting Anda ikut terhapus.

Demikian informasi tentang cara menghilangkan pop up iklan di Android yang bisa Anda coba untuk menghilangkan iklan yang mengganggu dalam bentuk pop up di ponsel Anda. Sekarang setelah Anda mencoba salah satu cara diatas, iklan sudah tidak akan muncul lagi dan bisa membuat aktifitas dengan ponsel Anda dengan lebih optimal dan bekerja dengan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda terima kasih dan selamat membaca.

 

Baca Juga : Tips Cara Membuat QR Code Mudah dan Gratis

Baca Juga : Trik Anti DC (Diskonek) Indihome Modem ZTE F609 V3

 

Related Posts

Menarik Lainnya

Artikel Terbaru

Woman feeling unwell wearing mask
Berita

Pemerintah Resmi Longgarkan Penggunaan Masker di Area Terbuka, Tapi Ada Syaratnya!

GACOAN KBBI
Bahasa Indonesia

4 Arti Kata Gacoan Menurut KBBI

Kesehatan

11 Tips Jaga Kesehatan Hadapi Suhu Panas

Berita

Rekomendasi Filter Selfie Astetik Instagram (IG) Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Coba

Chord & Lirik Lagu

Lirik Lagu Men I Trust – I Hope To Be Around – Lyrics

Berita

Catat! Jadwal Lengkap Konser GI-DLE di Indonesia- World Tour

Terpopuler

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.