Media sosial Foto : Internet

Media sosial Foto : Internet

 

5 Tips Mudah Membuat Feed Instagram Keren Tanpa Skill

 

Bagi anda yang masih awam dan tidak memiliki softskill dibidang digital dan peralatan yang mumpuni dalam bidang fotografi, untuk membuat feed instagram yang ciamik dan enak dipandang mata butuh perjuangan yang lebih. Tapi jangan khawatir sob, kami punya 5 tips mudah membuat feed instagram meskipun skill pas-pasan.

Ada beberapa trik dan tips mudah yang akan saya bahas, terutama dalam hal feed instagram agar lebih menarik bagi pengunjung.  Namun sebelum ke pembahasan.

Alasan orang-orang memilih instagram karena antara lain;

 

Baca Juga : 5 Tips Mengamankan Akun Instagram

 

  • GALLERY PHOTO ONLINE : 

    Beberapa orang memilih instagram sebagai gallery foto. Tak hanya dijadikan sebagai gallery foto, sebagian orang juga memilih membackup data foto mereka ke instagram agar tak hilang, ketika gadget/handphone/smartphone mereka sudah tidak memiliki ruang memory lagi.

 

  • SUMBER INFORMASI DAN IDE : 

    Banyak sekali informasi dan ide baru yang membuat softskill keahlian seseorang meningkat, dan juga banyak informasi dan ide referensi yang berguna baik

 

  • LAPAK DAGANG/JASA : 

    Sudah pasti kalian tidak asing dengan alasan ini, berbagai akun lapak dagang dan/atau jasa banyak menggunakan instagram. Tak hanya menampilkan produk barang/jasa saja. Produk katalog yang ditampilkan pada akun tersebut bisa ditautkan ke link/alamat web penjualan diluar instagram berikut detail harga pada katalog produk tersebut, seperti toko merah ataupun hijau. Fitur ini terdapat pada akun Instagram bisnis. Sayangnya instagram belum bisa menerima transaksi keuangan, sehingga menggunakan platform lain. Meskipun begitu instagram sudah banyak membantu beberapa pengusaha kecil bahkan pengusaha besar untuk menampilkan produk dan/atau jasa mereka.

 

  • MEDIA INFORMASI :

    Media Informasi merupakan hal penting dimiliki bagi invidu perorangan / Instansi Pemerintah ataupun Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta bahkan UMKM. Alasan ini menjadi penting karena, dengan adanya media informasi, pihak terkait bisa memberikan informasi baik itu berita, layanan, produk dan hak jawab jika ada pengguna mempertanyakan hal tersebut.

 

Baca Juga8 Aplikasi Edit Foto Online Gratis Untuk Content Creator

 

1. Wajib Punya Niche

Sama halnya dalam membuat Website, Blog atau Vlog, niche diperlukan juga untuk konten instagram. Kenapa niche menjadi acuan dan syarat utama. Sebab niche akan menciptakan konten apa yang harus dibuat dan dapat mendatangkan traffic pengunjung dan follower pada akun instagram kalian.

 

2. Tentukan Warna Tema Konten Instagram Anda (Color Palette).

5 Tips mudah membuat feed instagram tanpa skill lainnya yakni menentukkan Collor Palette Konten Instagram Anda. Meskipun kalian tidak memiliki kemampuan fotography dan/atau skill editing foto digital. Hal tersebut bisa dilatih dengan seiringnya waktu. Namun anda harus tentukan warna tema akun instagram kalian agar ada identik pada akun instagram kalian. Dan tentunya follower kalian dapat mengindentifikasi akun anda dengan mudah.

 

Baca Juga : 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

 

3. Gunakan Aplikasi Snapseed dan Adobe Lightroom Penunjang Olah Gambar Konten Anda.

Berbicara fotografi tentu saja berbicara tentang aplikasi editor foto yang ampuh dan keren untuk mengolahnya. Tak bisa dipungkiri, aplikasi editor foto dapat membantu untuk menciptakan hasil foto yang lebih bagus. Sebab terkadang foto yang dihasilkan oleh kamera bawaan terbilang tak sebagus dan sejernih yang kita harapkan.

Dengan aplikasi editor anda dapat merubah exposure (pencahayaan) dan saturation gambar bahkan detailnya.

Snapseed dan Adobe Ligthroom merupakan aplikasi yang dapat membantu anda untuk mengedit dan mengolah gambar supaya keren dan kece. Dengan fitur yang cukup lengkap pada aplikasi tersebut memudahkan untuk mendapatkan foto sesuai dengan keinginan kita.

 

4. Edit Konten Instagram Anda Dengan Canva Dengan Template Gratis

Canva merupakan foto editor terpopuler saat ini. Dibandingkan dengan snapseed dan adobe lightroom yang bersifat personal. Canva justru memudahkan penggunanya dengan menyuguhkan banyak variasi template gratis yang bisa digunakan oleh kita. Template tersebut bisa kita gunakan sebagai photo graphic. Tak hanya itu, Canva dapat menamabhkan text seperti layaknya adobe lightroom namun canva memiliki kelebihan seperti menambahkan element yang tidak terdapat pada adobe lightroom dan snapseed. Hasil gambar setelah anda edit juga bisa anda gunakan untuk mempercantik blog atau akun media sosial anda lainnya.

 

5. Tetap Konsisten Dalam Upload Karya Konten

Seperti halnya postingan artikel pada blog, web, konsistensi juga hal penting yang harus anda perhatikan jika ingin feed instagram kamu makin kece dan keren. Konsisten tentang niche, tema, bahkan waktu posting konten anda. jangan terlalu sering posting konten, atau tidak posting sama sekali.

Jika anda tidak ingin direpotkan oleh scheduling yang menghabiskan waktu, anda dapat menggunakan aplikasi schedulling seperti Planoly untuk membantu anda menjadwalkan postingan anda di Instagram.

 

Kesimpulan

Semoga 5 Tips Mudah Membuat Feed Instagram Keren Tanpa Skill bisa membantu sobat catanfa yang ingin membuat feed Instagram yang kece dan keren. Jangan lupa follow dan kirim kritik dan saran pada akun instagram official kami @skyline21_ . Supaya kami lebih uptodate terkait tips dan trik internet.

Have A Good Day! 🙂

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tentang Penulis

admin

admin

Tinggalkan Komentar