25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Cara Sembunyikan Badge Google Recaptcha Pada CMS WordPress Dijamin Berhasil

CATANFA.com/Wordpress (22 Oktober 2021) – Sebelum masuk ke tahap pembahasan, perlu anda tahu bahwa recaptcha google merupakan salah satu tools gratis yang diberikan oleh google untuk pengembang website dan/atau aplikasi. Sistem recaptcha diciptakan oleh google untuk membedakan antara human (manusia) atau robot (Residents Official Board of Technology).

Dilihat dari sejarah awal pengembangan sistem sampai saat ini sudah terdapat 3 jenis produk recaptcha antara lain reCaptcha V2 yang dipublish pada tahun 2014, kemudian reCaptcha V3 yang dikenalkan pada tahun 2018 dan versi terbaru adalah reCaptcha Enterprise yang dikenalkan pada tahun 2020 lalu.

ReCaptcha sudah terintegrasi dengan berbagai platform salah satunya wordpress. Namun banyak pengembang website berbasis wordpress masih mengalami kendala terkait badge karena secara default badge reCaptcha akan terlihat pada tampilan websitenya. Dan rata-rata ingin menyembunyikan tampilan badge reCaptcha. Solusinya yakni dengan menyembunyikan / hidden badge tersebut. Berikut cara menyembunyikan badge google reCaptcha di WordPress 100% berhasil.

 

Baca Juga : Cara Membuat Postingan Artikel di WordPress Bagi Pemula

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Internet Positif di Google Chrome

 

Langkah-langkah menyembunyikan reCaptcha di WordPress

  • Masuk ke situs wordpress anda.
  • Isikan user dan password anda.
  • Klik Menu Tampilan yang terdapat pada sidebar kiri
  • Klik Menu Sesuaikan

 

  • Klik CSS Tambahan

 

  • Lalu isikan kode dibawah kemudian simpan/terbitkan.

.grecaptcha-badge {
visibility: hidden !important;
}

 

Baca Juga : Cara Menghapus File yang Dibagikan di Google Drive yang Wajib Dicoba

Baca Juga : Cara Menghapus History Google Drive yang Bisa Anda Lakukan, Mudah dan Cepat

 

Jika sudah tersimpan, anda dapat merefresh halaman website anda. Namun harus dipastikan sudah dibersihkan cache dan cookies pada web browser anda.

Dan juga kami ingin ingatkan jika anda menggunakan tools cache pada website wordpress anda, anda perlu menghapus cachenya agar perubahan data yang telah anda simpan tadi dapat berfungsi. Sekian pembahasan singkat cara menyembunyikan badge google di wordpress 100% berhasil.

Semoga bermanfaat dan berguna bagi khalayak banyak. Jika anda suka dengan tutorial ini dan ingin tutorial lainnya. Anda bisa request pada halaman facebook CATANFA atau bisa melalui akun twitter CATANFA.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles