25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Sejarah Hari Bangunan Nasional 11 November

Catanfa.com/Berita (11/11/2020) – Masih banyak yang belum tahu mengenai Hari Bangunan Nasional 11 November. Hari Bangunan Nasional telah di deklarasi pada tanggal 11 November 2014 bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. yang dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono serta ratusan pelaku industri kontruksi, peneliti dan akademisi di bidang kontruksi.

Alasan Hari Bangunan Nasional di deklarasi pada tanggal 11 karena angka yang terseusun atas angka satu yang melambangkan pilar-pilar bangunan yang kokoh dan tanggal mudah diingat.

“Hari Bangunan Nasional merupakan inisiatif dari beberapa tokoh nasional, pelaku industri dan praktisi di bidang kontrusksi, dalam rangka berkolaborasi untuk mendukung dan mendorong percepatan pembangunan di Indonesia,” Troy D Soputro.

Hari Bangunan Nasional adalah milik seluruh pelaku konstruksi, termasuk di dalamnya tukang bangunan, industri, dan penyalur bahan bangunan, arsitek, konsultan, kontraktor, pengembang, peneliti akademisi pada khususnya dan milik seluruh masyarakat Indonesia.

Dan harus diingat bahwa tanggal 11 November bakal tercatat sebagai bagian penting Indonesia Baru yakni Hari Bangunan Indonesia.

Selamat Hari Bangunan Indonesia

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles