iklan

 

CATANFA.com/Bisnis – Banyak orang mungkin sudah mendengar istilah display advertising. Namun mereka hanya mendengarnya saja tanpa tahu apa itu display advertising.

Display advertising pada dasarnya adalah iklan yang sering kali muncul di Internet. Dan semua orang pasti sudah melihat iklan tersebut namun tidak menyadari bahwa itu merupakan display advertising.

Peranan display advertising untuk bisnis di zaman sekarang sangat penting karena sudah serba online. Lalu apa impact dari display advertising itu?

Berikut penjelasan detailnya, jangan lupa simak sampai akhir ya!

Apa itu Display Advertising?

 

 

Menurut Instapage, display advertising adalah iklan bergambar di internet dengan format visual seperti gambar atapun video yang bertujuan untuk mengiklankan suatu produk atau layanan jasa. Display advertising juga sering disebut sebagai display ads. Iklan ini biasanya dipublish melalui situs facebook ads, google ads, atau situs lainnya. Letak posisi iklan bisa dibagian atas, bawah atau samping. Tergantung pemasang iklan. Iklan tersebut akan dipasang ke situs web yang relevan dengan iklan yang akan ditampilkan baik itu berupa bentuk gambar ataupun video.

 

Manfaat Display Advertising

 

Akan banyak sekali keuntungany yang anda dapatkan ketika menggunakan layanan display advertising sebagai senjata utama marketing produk/jasa anda, seperti :

 

1. Terlihat Profesional

 

Tak dipungkiri sebuah iklan dalam bentuk visual ke dalam internet akan memperlihatkan kepada banyak orang, bahwa anda terlihat sebagai orang yang profesional. Diera saat ini dengan serba digital, orang-orang akan lebih memperhatikan gadget mereka yakni smartphone, dibanding layanan iklan di media koran. Terlebih dengan memasang iklan yang tak gratis memperlihatkan profesionalitasmu.

 

2. Dikenal Banyak Orang

 

Tak perlu di perdebatkan, sudah jelas ketika anda memasang display advertising atau display ads, maka produk dan/atau jasa anda yang ditawarkan akan dilihat banyak orang. Meskipun orang-orang tidak mengklik iklan tersebut, setidaknya mereka sadar bahwa ada produk unik yang anda tawarkan.

3. Meningkatkan Engagement

 

 

Display advertising bisa berupa gambar atau video merupakan konten yang interaktif. Artinya para pelanggan akan memberikan interaksi kepada anda sehingga meningkatkan engagement bisnis anda

 

 

4. Bisa Membuat Target

 

Melalui Display Advertising, kamu bisa menargetkan siapa saja yang sekirang dapat melihat iklan kamu. Mulai dari umur, gender, wilayah geografis bahkan berdasarkan minat personalia para pelangganmu. Dengan hal itu. tentu dapat mengkategorikan pasar yang sedang kamu bangun.

Itu dia pengertian display advertising serta manfaatnya. Setelah itu kamu akan menyadari bahwa tanpa sadar anda sering melihat display advertising yang tersebar di internet, lalu anda mengetahui manfaatnya pentingnya display advertising untuk bisnis anda.

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Tentang Penulis

admin

admin

Tinggalkan Komentar