25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Cara Screen Record Laptop Dengan Filmora X

 

CATANFA.com/Tutorial – Sering kali kita mendapatkan tugas kuliah atau tugas sekolah, tugas tersebut mengharuskan untuk membuat video tutorial dalam penggunaan aplikasi atau video tutorial lainnya. Untuk membuat tutorial diperlukan aplikasi bawaan atau aplikasi ketiga rekam layar desktop atau screen records.

Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat pada internet, dikesempatan kali ini kami akan membuat tutorial cara rekam layar atau screen recording windows menggunakan aplikasi ketiga yakni Wondershare Filmora X untuk keperluan video tutorial. Hal itu kami pilih karena beberapa kelebihannya seperti bisa custom layar record, custom mic, custom speaker out, mengatur frame rate, kualitas video, timer waktu rekaman, serta navigasi mouse yang terdapat pada pengaturan tersebut.

Lantas seperti apa cara rekam atau screen record pc laptop windows dengan filmora X? Berikut langkah-langkah cara pengunaannya :

 

Baca Juga : Pengertian Filmora, Kelebihan, Kekurangan, Harga, dan Fiturnya

Langkah Cara Screen Record atau Tangkap Layar Windows :

 

  • Buka aplikasi Wondershare Filmora X.

 

  • Buatlah Project Baru

 

  • Arahkan ke menu File -> Record Media -> Record PC Screen

 

  • Anda akan melihat popup atau windows baru. Pada popup tersebut anda bisa merubah folder tujuan dan pengaturan lainnya seperti speaker out, mic in dan tombol record, dan pilih setting untuk mengatur lebih advanced jika ingin menyesuaikan pengaturan yang lebih professional. Seperti mengatur kualitas video dan mengatur frame rate.

 

  • Jika sudah anda setting pengaturan tersebut, bisa anda tekan tombol Lingkaran Merah untuk merekam layar desktop atau layar pc.

 

  • Anda akan melihat hasil rekaman pada Folder project filmora dan bisa anda masukkan ke sebuah project baru anda
  • Cara lain untuk cek file record bisa langsung ke folder yang telah anda tentukan sebelumnya pada pengaturan setting sebelum record.

Untuk menghentikan atau stop recording bisa anda tekan F9 pada keyboard, sedangkan untuk pause bisa tekan tombol F10 atau tombol pause secara manual yang terdapat pada popup windows recording wondershare filmora x anda. Sekian tutorial merekam layar pc atau layar desktop anda. Semoga dapat digunakan untuk keperluan bermanfaat dan sebijak mungkin dalam penggunaannya.

Jangan lewatkan info terbaru terkait artikel tutorial lainnya melalui sosial media kami.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles