25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Cara Live Streaming Youtube Via 1 HP Android

Cara Mudah Live Streaming Youtube Resmi Cukup 1 Hp Android - Foto : ISTIMEWA/Fikri Azhari
Cara Mudah Live Streaming Youtube Resmi Cukup 1 Hp Android – Foto : ISTIMEWA/Fikri Azhari

 

CATANFA.com/Internet – Youtube merupakan platform berbagi video yang dimiliki oleh Google. Salah satu fitur yang dimiliki youtube yakni fitur live streaming atau Go Live. Fitur live streaming memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagi video secara langsung. Hal ini digunakan untuk keperluan konten hiburan, pendidikan dan lain-lain. Namun untuk menggunakan fitur live streaming, pengguna harus memiliki akun youtube serta kanal channel dan memenuhi syarat-syarat yang penuhi.

Youtube dapat memberikanmu uang dengan program adsense melalui video atau live streaming yang diupload oleh penggunanya pada platform tersebut. Memang untuk mendapatkan uang, kamu harus mengikuti peraturan yang telah disyaratkan oleh Platform Youtube. Seperti jam tayang dan jumlah subscriber harus terpenuhi dan diperlukan pengajuan program tersebut.

Namun pada kesempatan itu akan kami bahas pada artikel selanjutnya. Untuk saat ini kami akan bahas bagaimana cara live streaming youtube hanya melalui perangkat gawai android. Untuk melakukan melakukan live streaming, kamu harus sudah memenuhi syarat-syaratnya.

Kami lansir dari laman dukungan Google (03/07/2022), terdapat 5 syarat yang harus dipenuhi antara lain :

  1. Memiliki minimal 50 subscriber.
  2. Tidak memiliki pembatasan streaming dalam 90 hari terakhir.
  3. Channel anda harus sudah terverifikasi.
  4. Mengaktifkan Live Streaming. Anda mungkin perlu menunggu 24 jam sebelum dapat memulai live stream pertama.
  5. Minimal operating sistem android 5.0+

 

Cara Live Streaming melalui Perangkat Android

Anda dapat melakukan siaran langsung melalui gawai android anda tanpa harus menggunakan komputer dengan spek tinggi. Sebenarnya untuk melakukan streaming sangatlah mudah. Berikut cara mudah live streaming melalui perangkat android :

  1. Siapkan ponsel Android pastikan ponsel anda sudah terpasang aplikasi youtube versi terbaru serta pastikan koneksi internet aktif.
  2. Jangan lupa ijinkan permission mikrofon dan kamera hp untuk aplikasi youtube.
  3. Kemudian Buka Aplikasi Youtube
  4. Dibagian bawah, Klik icon tambah (+)> Live Streaming
  5. Pilih Icon Kamera atau ShareScreen di Pojok Kanan. Sharescreen (berbagi tampilan screen hp untuk keperluan livestream game), sedangkan kamera diperlukan untuk livestreaming biasa.
  6. Setelah itu anda diharuskan mengisi form Judul Streaming, Deskripsi Streaming serta pengaturan live streaming lainnya.
  7. Jika sudah, anda akan melihat dashboard melayang untuk pengaturan kamera, microsphone dan chat on screen saat live streaming.
  8. Kemudian Klik Live Streaming untuk melakukan Live Streaming atau Siaran Langsung.
  9. Siaran anda akan berhasil dan dapat anda lihat pada kanal channel youtube anda.
  10. Pastikan Koneksi Upload Internet anda stabil dan cepat.

Cara Mengatasi Video Gambar Youtube Blur Saat Streaming

  • Pastikan internet upload anda cepat dan stabil. Bisa anda check speedtest internet dan cek jitter dari hasil speedtest tersebut.
  • Pastikan pengaturan baterai hp android anda pada performa tertinggi. Bisa anda ubah di pengaturan sistem android anda.
  • Gunakan mode Gaming Pada perangkat gawai android anda dan juga hilangkan notifikasi panggilan dan mute semua notifikasi agar notifikasi yang masuk tidak tampil pada layar (hal ini digunakan pada mode screen sharing youtube.
What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles