Info Penting ! Hati-hati penipuan mengatasnamakan kami. Kami Tidak memungut biaya apapun saat peliputan berita sampai terbitnya berita. Jika Anda menemukan hal tersebut, mohon abaikan dan/atau laporkan kepada kami melalui email admin@catanfa.com atau melalui media sosial kami.

Follow Us :

Warga BANTEN Punya Stadion Baru, Banten International Stadium (BIS) Resmi Dibuka

Dengan adanya stadion ini diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan prestasi atlet olahraga, khususnya olahraga sepakbola di Provinsi Banten
Tampak Luar Saat Masyarakat Ramaikan Kegiatan Peresmian BIS Banten International Stadium – Foto : ISTIMEWA/Fikri Azhari

 

CATANFA.com/Berita – Masyakarat Banten akhirnya memiliki stadion sepak bola bertaraf internasional. Stadion dengan julukan BIS atau Banten International Stadium resmi dibuka oleh Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Wakil Gubenur Andika Hazrumy pada Senin 9 Mei 2022 lalu.

BIS merupakan stadion terbesar di Banten saat ini dari sekian banyak stadion yang ada diwilayah banten. Stadion ini dengan lima lantai serta dapat menampung kapasitas penonton sebanyak 30 ribu penonton. Stadion ini terletak pada wilayah Sport Center Curug, Kota Serang, Banten. Stadion yang mengusung konsep kultur daerah terlihat dari motif batik banten, serta design motif bambu yang tersemat pada bangunan Stadion BIS yang mencirikan budaya Banten.

Pada kesempatan itu Gubernur Banten WH berpesan kepada masyarakat banten, “Mari kita rawat stadion ini, jangan sampai menjadi tempat yang kumuh. Masyarakat harus terlibat menjaga kebersihan. Masyarakat Banten dikenal sebagai masyarakat beradab, dikenal dunia intenasional sejak lama,”

Tak hanya itu di BIS memiliki fasilitas lainnya yakni tribun VVIP, rumput lapangan zoysia matrella berstandar FIFA, dan lampu stadion berstandar AFC, ruangan press conference, serta lintasan atletik berstandar IAAF.

 


Proses pembangunan Stadion BIS mengeluarkan anggaran yang cukup fantastis. Kami kutip dari laman https://lpse.bantenprov.go.id/ dengan kode tender 13009099 dengan nama tender ‘Pembangunan Stadion di Kawasan Sport Centre (Multiyears)’, Banten International Stadium dibangun dengan anggaran pembangunannya mencapai Rp874 miliar yang berasal dari APBD tahun 2021 dan APBD tahun 2020, tender pembangunan ini dimenangkan oleh PT PP Persero Tbk. Selain itu anggaran untuk peresmian BIS juga cukup fantastis. Dikutip dari laman lpse banten prov dengan kode tender 34427808 dengan nama tender ‘Event Organizer Peresmian Sport Center’, tender peresmian Banten International Stadium ini memiliki pagu Rp 2,4 miliar dengan nilai HPS paket Rp 2,2 miliar yang berasal dari APBD tahun 2022 dan dimenangkan oleh PT Solindo Duta Praga. Pengumuman paket ini dilakukan sejak Maret 2022.

Hasil liputan langsung, acara peresmian BIS dimeriahkan dengan bazar, gowes atau fun bike, doorprize, hiburan, mengundang 1000 santri serta mengundang tokoh-tokoh Banten. Tak hanya itu, acara peresmian juga diselenggarkan acara persahabatan antara Selebrity FC vs Banten FC. Turut hadir juga Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Sekretaris Daerah Al Muktabar, Forkopimda Provinsi Banten, Walikota Serang Syafrudin, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Walikoya Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, Kepala OPD Pemprov Banten, tokoh masyarakat serta ribuan warga masyarakat Banten pada peresmian BIS (Banten International Stadium).

Dengan adanya stadion ini diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan prestasi atlet olahraga, khususnya olahraga sepakbola di Provinsi Banten

Related Posts

Menarik Lainnya

Artikel Terbaru

Woman feeling unwell wearing mask
Berita

Pemerintah Resmi Longgarkan Penggunaan Masker di Area Terbuka, Tapi Ada Syaratnya!

GACOAN KBBI
Bahasa Indonesia

4 Arti Kata Gacoan Menurut KBBI

Kesehatan

11 Tips Jaga Kesehatan Hadapi Suhu Panas

Berita

Rekomendasi Filter Selfie Astetik Instagram (IG) Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Coba

Chord & Lirik Lagu

Lirik Lagu Men I Trust – I Hope To Be Around – Lyrics

Berita

Catat! Jadwal Lengkap Konser GI-DLE di Indonesia- World Tour

Terpopuler

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.