Info Penting ! Hati-hati penipuan mengatasnamakan kami. Kami Tidak memungut biaya apapun saat peliputan berita sampai terbitnya berita. Jika Anda menemukan hal tersebut, mohon abaikan dan/atau laporkan kepada kami melalui email admin@catanfa.com atau melalui media sosial kami.

Follow Us :

Cara Screen Record Laptop Dengan Filmora X

 

CATANFA.com/Tutorial – Sering kali kita mendapatkan tugas kuliah atau tugas sekolah, tugas tersebut mengharuskan untuk membuat video tutorial dalam penggunaan aplikasi atau video tutorial lainnya. Untuk membuat tutorial diperlukan aplikasi bawaan atau aplikasi ketiga rekam layar desktop atau screen records.

Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat pada internet, dikesempatan kali ini kami akan membuat tutorial cara rekam layar atau screen recording windows menggunakan aplikasi ketiga yakni Wondershare Filmora X untuk keperluan video tutorial. Hal itu kami pilih karena beberapa kelebihannya seperti bisa custom layar record, custom mic, custom speaker out, mengatur frame rate, kualitas video, timer waktu rekaman, serta navigasi mouse yang terdapat pada pengaturan tersebut.

Lantas seperti apa cara rekam atau screen record pc laptop windows dengan filmora X? Berikut langkah-langkah cara pengunaannya :

 

Baca Juga : Pengertian Filmora, Kelebihan, Kekurangan, Harga, dan Fiturnya

Langkah Cara Screen Record atau Tangkap Layar Windows :

 

  • Buka aplikasi Wondershare Filmora X.

 

  • Buatlah Project Baru

 

  • Arahkan ke menu File -> Record Media -> Record PC Screen

 

  • Anda akan melihat popup atau windows baru. Pada popup tersebut anda bisa merubah folder tujuan dan pengaturan lainnya seperti speaker out, mic in dan tombol record, dan pilih setting untuk mengatur lebih advanced jika ingin menyesuaikan pengaturan yang lebih professional. Seperti mengatur kualitas video dan mengatur frame rate.

 

  • Jika sudah anda setting pengaturan tersebut, bisa anda tekan tombol Lingkaran Merah untuk merekam layar desktop atau layar pc.

 

  • Anda akan melihat hasil rekaman pada Folder project filmora dan bisa anda masukkan ke sebuah project baru anda
  • Cara lain untuk cek file record bisa langsung ke folder yang telah anda tentukan sebelumnya pada pengaturan setting sebelum record.

Untuk menghentikan atau stop recording bisa anda tekan F9 pada keyboard, sedangkan untuk pause bisa tekan tombol F10 atau tombol pause secara manual yang terdapat pada popup windows recording wondershare filmora x anda. Sekian tutorial merekam layar pc atau layar desktop anda. Semoga dapat digunakan untuk keperluan bermanfaat dan sebijak mungkin dalam penggunaannya.

Jangan lewatkan info terbaru terkait artikel tutorial lainnya melalui sosial media kami.

Related Posts

Menarik Lainnya

Artikel Terbaru

Woman feeling unwell wearing mask
Berita

Pemerintah Resmi Longgarkan Penggunaan Masker di Area Terbuka, Tapi Ada Syaratnya!

GACOAN KBBI
Bahasa Indonesia

4 Arti Kata Gacoan Menurut KBBI

Kesehatan

11 Tips Jaga Kesehatan Hadapi Suhu Panas

Berita

Rekomendasi Filter Selfie Astetik Instagram (IG) Terbaik 2022 Yang Wajib Anda Coba

Chord & Lirik Lagu

Lirik Lagu Men I Trust – I Hope To Be Around – Lyrics

Berita

Catat! Jadwal Lengkap Konser GI-DLE di Indonesia- World Tour

Terpopuler

Artikel Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.