25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

Apa itu Ghosting? Berikut 8 Ciri-Ciri Ghosting

Ghosting Foto: TopResume
Ghosting Foto: TopResume

 

CATANFA.com/Wolipop – Istilah Ghosting beberapa hari yang lalu tenar di media sosial bahkan media berita nasional. Bahkan keyword “Ghosting” sempat trending nomor 1 di media sosial Twitter.

Lantas apa itu ghosting? Lalu seperti apa ciri-ciri ghosting? Apakah ghosting mirip dengan php?

Ghosting merupakan istilah gaul saat ini yang berasal dari Bahasa Inggris. Secara makna kamus, istilah ghosting adalah berbayang tapi berbeda dengan ghosting yang digunakan di mesia sosial yang tak seperti makna kamus.

Ghosting merupakan keadaan di mana seesorang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa ada penjelasan dan tanpa kabar.

Yang sebelumnya sering berkomunikasi yang cukup intens.

Istilah ini dengan PHP (Pemberian Harapan Palsu), karena tindakan ghosting yang sering dipakai oleh orang-orang memberikan harapan yang lebih, sehingga orang di-ghosting sering kali sudah berharap lebih karena sudah berkomunikasi yang selama ini sudah dijalin dan cukup intens.

Berikut ciri-ciri ghosting ;

  1. Pelaku ghosting akan cuek dan menghilang tiba-tiba seperti hantu ditengah-tengah proses PDKT atau sudah menjalin hubungan.
  2. Ghosting merupakan tindakan ketidaktahuan selektif dan penolakan.
  3. Namun sangat disesalkan, pelaku ghosting tidak menyesal akan tindakannya.
  4. Teruntuk yang sering melakukan ghosting, tindakan dirinya seakan-akan tidak bersalah dalam melakukan menyakiti seseorang, karena ghosting bukanlah hal yang baik.
  5. Ghosting umunya memiliki kata terakhir untuk memutus hubungan seperti “Kamu cukup berarti dan berharga untuk saya, sehingga saya perlu harus keberadaanmu dalam hidup saya”.
  6. Ketika korban ghosting mendapat kata-kata tersebut layaknya mendapatkan tamparan keras dan umumnya mereka tidak bisa menajwab dan tidak ada cara untuk menyelesaikan apapun.
  7. Ghosting merupakan cara tercepat bagi seorang “Pengecut” untuk memutuskan hubungan dengan seseorang tanpa harus berurusan hal-hal yang merepotkan bagi pelaku ghosting.
  8. Ghosting juga merupakan tindakan egois, sepihak dan selalu menyakiti orang lain, apapun yang terjadi dengan alasan apapun itu.

Sekian ulasan mengenai ghosting, semoga bermanfaat. Have A Nice Day!

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles