25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

9 Tanaman Hias Penghasil Oksigen Serta Menyerap Racun Berbahaya

 

CATANFA.com – Tanaman hias merupakan salah satu ornamen bagian yang tidak boleh dilewatkan untuk mempercantik ruangan indoor atau outdoor rumah Anda. Selain mempercantik ruangan, tanaman hias juga memiliki fungsi lain untuk kesehatan dan bumi ini.

Kita ketahui bahwa tanaman tak hanya dapat memproduksi oksigen melainkan juga dapat membersihkan udara dari racun penyebab resiko kesehatan manusia seperti kanker, stroke dan penyakit lainnya. Tidak hanya itu saja, beberapa tanaman hias juga mampu mengurangi kelembaban udara pada ruangan,

Oksigen merupakan hal penting yang dibutuhkan oleh manusia seperti halnya Air dan Udara.

Kami lansir dari New Scientist, Rabu (7/7/2021) peneliti mengungkapkan berdasarkan sistem iklim yang dibuatnya dapat memprediksi keadaan geologi dan biologi bumi untuk mempertahankan oksigen. Dan itu ditunjukkan dari hasilnya bahwa bumi akan mempertahankan tingkat oksigen untuk satu miliar tahun ke depan.

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi. Tingkat kadar oksigen di bumi ini akan berkurang salah satu penyebab utamanya bertambahnya pertambahan usia matahari, penembangan liar hutan penghasil oksigen sampai pembangunan kontruksi yang tidak disertai menanam kembali tanaman penghasil oksigen dan membersihkan udara dari racun.

Hal itu juga mungkin anda alami saat ini pada rumah anda seperti kadar oksigen yang berkurang dan ruangan yang lembab bahkan pengap. Kebutuhan udara segar merupakan hal penting diperlukan pada ruangan rumah anda. Untuk menghindari dan mengatasi hal tersebut kami sudah merangkum  tanaman hias yang sudah kami lansir. Semoga dapat mengatasi problem tersebut dan tentu saja bisa menjadi pemanis di rumah, apartemen bahkan di tempat kos sekalipun.

 

Baca Juga : 11 Bahan Alami Pengencer Darah

Baca Juga : 5 Tips Mengamankan Akun Instagram

Baca Juga : Cara Membuat Virtual Desktop Pada Windows 10

 

Berikut beberapa tanaman hias yang bisa anda pilih :

 

1.  Sirih Gading (Epipremnum Aureum)

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, membersihkan racun formaldehida, toluene, benzene, karbon monoksida serta xylene.

 

2.  Dracaena

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, membersihkan udara serta menghilangkan paparan zat kimia formaldehida, benzene, tricholoretchylene, toluene.

 

3.  Lili Paris (Chlorophytum Comosum)

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, menghilangkan racun formaldehida serta racun xylene yang sering ditemui pada cat dinding dan furnitur perabotan rumah.

 

4.  Palem Lambu (Chamaedorea Seifrizii)

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, menghilangkan racun formaldehida, karbon monoksida, xylene, serta menghilangkan polutan udara.

 

5.  Krisan (Chrysanthemum Morifolium)

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, membersihkan udara serta enghilangkan racun formaldehida, amonia, benzena, dan xylene.

 

6.  Sri Rejeki (Aglaonema)

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, membersihkan udara serta menghilangkan racun formaldehida, amonia, benzena, dan xylene.

 

7.  Ficus Elastica

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, membersihkan udara dan racun formaldehida, karbon monoksida, serta trichloroethylene.

 

8.  Lidah Mertua

 

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, menetralisir udara dan menyaring  racun formaldehida, karbon monoksida, xylene, benzena serta trichloroethylene.

 

9.  Peace Lily

Kemampuan : Menghasilkan Oksigen, menghilangkan polutan udara dan racun amonia, benzena, formaldehida, xylene serta trichloroethylene.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles