25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok Untuk Pemula

CATANFA.COM – Siapa sih yang tak kenal dengan media sosial tiktok saat ini, meski anda bukan penggemarnya. Ternyata hype tiktok ini mewabah ke semua kalangan, mulai dari anak kecil, remaja bahkan orang dewasa. Video tiktok sendiri tak hanya ada di platform tersebut, melainkan sudah menyebar ke media plaftorm lainnya seperti facebook, youtube, twiter dan lain sebagainya.

Lalu banyak kalangan yang bertanya-tanya, Apakah tiktok dapat menghasilkan pundi-pundi uang rupiah? Benar sekali, tiktok dapat dilakukan monetasi layaknya Youtube, hasil monetasi tersebut anda akan mendapatkan uang. Apalagi video tiktok anda ditonton oleh puluhan juta orang. Oleh karena itu berikut cara mendapatkan uang dari Tiktok bagi anda pemula.

 

4 Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok Untuk Pemula

 

Dapatkan Endors dan/atau Promosi Yang Dibayar

Pertama, untuk menghasilkan pundi-pundi uang rupiah, anda perlu mendapatkan endors dari sebuah produk usaha orang lain. Orang lain tersebut bisa berupa perusahaan atau perorangan pribadi yang akan memberikan endors produknya pada anda karena mereka percaya. Pihak endors sendiri sudah melihat hasil analisa trafik konten tiktok anda. Trafik tersebut dapat dilihat dari jumlah follower, banyak orang yang like konten anda. Jadi semakin banyak view atau banyak konten yang konsisten. Maka peluang anda mendapatkan endorsment semakin lebar.

Endorse atau promosi yang dibayar ini memang sangat bermanfaat sekali untuk menambah penghasilanmu. Apalagi jika anda dipercaya oleh sponsor ternama pasti akan banyak penghasilan yang didapat. Pada intinya disini anda membangun sebuah kepercayaan memang perlu proses, apalagi anda seorang pemula, maka anda tunjukkan bakat terpendam anda untuk berpromosi.

 

Menjual Akun Yang Bertrafik

Berikutnya yang harus anda coba untuk menghasilkan uang dari aplikasi Tiktok salah satunya menjual akun yang memiliki trafik banyak. Hal ini memang membutuhkan proses yang agak cukup lama dan butuh waktu.

Namun untuk menjual akun ini usahakan yang memiliki trafik istimewa atau memiliki pengikut yang aktif dan banyak. Selain itu pengikut akun tersebut bukan akun bot. Dengan begitu konsumen yang membutuhkan akun dengan trafik tinggi akan membelinya. Biasanya dijadikan akun untuk promosi untuk sebuah usaha yang ditekuni.

 

Monetasi Konten dengan Iklan Tiktok

 

Berbeda dari endorse atau promosi. Kali ini anda dapat mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui program monetasi konten melalui iklan tiktok yang tayang di Tiktok. Menariknya, jika iklan tersebut merupakan produk dari usaha anda, merupakan nilai plus.

Hal tersebut bukan hal baru, sebab program monetasi sudah diterapkan di platform media lainnya seperti youtube, facebook dan lain sebagainya.

 

Buka Jasa Pembuatan Konten Video Unik

 

Satu hal lagi yang bisa anda mendapatkan penghasilan dari aplikasi Tiktok yaitu membuka jasa pembuatan konten video. Jasa tersebut bisa anda tawarkan melalui platform media sosial lainnya seperti instagram, Facebook, dan lain sebagainya.

Untuk meyakinkan follower yang ingin memesan jasa pembuatan konten Tiktok, anda harus memiliki sample video dengan hasil terbaik dan engagement video tersebut bisa mendatangkan traffik tinggi seperti follower, like, comment dan jumlah view.

Mengundang Teman dan Tonton Video

Conclusion

Selesai sudah pembahasan 4 Cara Mendapatkan Uang Dari Tiktok untuk Pemula. Semoga bermanfaat bagi anda dan membuka peluang ide usaha dengan karya softskill.

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles