25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

4 Motor Imut Dengan Desain Ikonik

CATANFA.com/Otomotif – Motor saat ini banyak ragamnya, jenisnya, modelnya dan fungsinya. Mulai dari bermesin cc kecil bahkan bermesin dengan cc besar. Berbicara motor ikonik, motor ikonik tidak identik dengan motor bermesin besar ada juga yang bermesin kecil bahkan motor tersebut memiliki ukuran yang mungil. Berikut beberapa pabrikan yang memiliki motor mungil dan ikonik.

Apa saja 3 motor imut tersebut? Berikut daftarnya;

Super Cub 125 

  • Jika kalian melihat tampilan diatas pasti akan berpikir ini motor lawas. Betul sekali memang diatas merupakan design lawas dari produk Honda. Honda memang membangkitkan motor lawas tersebut dengan meluncurkan produk dengan nama Honda Super Cub 125 pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan harga Rp55 juta.
  • Motor ini berkapasitas mesin 125cc SOHC 4gigi dengan berpendingin udara 2 katup dengan pembakaran injeksi. Tenaga yang dikeluarkan sebesar 6.76kW pada rpm 7500 dan torsi maksimum 9.79 Nm pada rpm 5000.

 

Honda Groom

  • Produk Honda yang satu ini dengan dengan nama Honda Groom atau MSX 125 ditenagai dengan mesin 1 silinder SOHC 2 katup berpendingin uadra. Sayang sekali motor ini tidak resmi dijual di Indonesia.  Sesuai dengan namanya MSX 125, motor ini bermesin 125cc. Motor ini sudah dilengkapi lampu LED, panelmeter full LCD yang berisi informasi mulai dari indikator mesi, odometer, jam digital, trip meter.

Honda Monkey

  • Ini merupakan varian produk honda selain super cub125. Motor ini dikenal dengan nama Honda Monkey. Motor ini tergolong kecil, tetapi memiliki tampang yang gagah dan berotot. Motor ini ditenagai dengan jenis mesin SOHC 125 cc 4 percepatan dengan tenaga masimal 6.9 kW pada rpm 7000 dengan torsi sebesar 11Nm pada rpm 5250. motor ini juga dibekali dengan panel digital full LCD berbentuk bulat. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS.

Kawasaki Z125

 

  • Berbeda dengan sebelumnya. Motor kali ini berasal dari pabrikan Kawasaki dengan produk kawasaki z125. Dilihat-lihat motor ini mirip dengan motor honda groom. Motor ini ditenagai oleh mesin injeksi 125cc dengan 4 percepatan, laydown single shock, dan dilengkapi lcd digital dengan tachometer analog dan indikator posisi roda gigi. Motor ini dapat dipinang dengan harga Rp 34 juta (OTR Jakarta).

Sekian pembahasan mengenai motor imut dan ikonik. Semoga bermanfaat dan menjadi acuan anda dalam menentukan pilihan motor imut ini. Have a good day.

 

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles