25 C
Jakarta
Jumat,27 Januari 2023

2021 Whatsapp Resmi Hentikan Layanan, Periksa Apakah Ponsel Anda Ada Dalam Daftar

Foto:Dok:Digit.in

2021 Resmi Hentikan Layanan, Cek Ponsel Anda Segera

Ada beberapa ponsel Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan WhatsApp karena perusahaan akan menarik dukungan untuk OS versi lama mulai tahun depan.
WhatsApp telah menjadi sorotan berita tahun ini karena merilis sejumlah besar fitur untuk lebih dari 2 miliar penggunanya di seluruh dunia. Tahun ini beberapa fitur yang paling dinanti dari aplikasi perpesanan milik Facebook seperti fitur Mode Gelap, opsi Pesan yang Menghilang, peningkatan aplikasi WhatsApp Business dan banyak lagi.

Namun, WhatsApp selalu menyatakan bahwa “Untuk pengalaman terbaik, kami sarankan Anda menggunakan versi perangkat lunak terbaru Android atau iOS dan semua perangkat lunak lain yang kompatibel.”

Dengan demikian, mulai 2021, WhatsApp akan menghentikan dukungan di sejumlah smartphone. Seperti yang diperbarui pada halaman dukungan FAQ dari aplikasi perpesanan milik Facebook, ada beberapa ponsel Android dan iOS yang mungkin tidak dapat menjalankan aplikasi karena perusahaan akan menarik dukungan untuk versi OS yang lebih lama mulai tahun depan.

Menurut informasi di bagian FAQ WhatsApp, WhatsApp hanya akan kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 4.0.3 atau yang lebih baru serta iPhone yang menjalankan iOS 9 dan yang lebih baru.

Untuk ponsel Android, model termasuk HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr atau bahkan Samsung Galaxy S2 tidak dapat lagi memiliki WhatsApp.

Untuk iPhone, iPhone 4 dan model sebelumnya tidak akan segera mendukung WhatsApp. Model 4S, 5, 5S, 5C, 6, dan 6S perlu memperbarui sistem operasinya ke iOS 9 atau yang lebih baru untuk terus menggunakan WhatsApp.

Dalam kasus 6S, 6S Plus, dan iPhone SE generasi pertama, mereka adalah yang terakhir yang mendukung versi terbaru dari iOS 14 yang baru dirilis.

Selain itu, platform perpesanan instan milik Facebook akan tetap menjalankan aplikasi untuk ponsel tertentu dengan OS KaiOS 2.5.1 atau yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2, katanya.

Lebih lanjut, WhatsApp juga mengatakan bahwa tidak ada opsi untuk mentransfer riwayat obrolan Anda antar platform. Namun, ini memberikan opsi untuk mengekspor riwayat obrolan Anda sebagai lampiran email.

Cara mengetahui versi OS Anda saat ini:

Untuk mengetahui sistem operasi ponsel Anda saat ini, pengguna iPhone dapat membuka Pengaturan> Umum> Tentang, untuk mengetahui versi iOS.

Untuk pengguna Android, Anda dapat pergi ke Pengaturan dan kemudian di Tentang Ponsel (yang mungkin ada di akhir bagian) untuk melihat versi Android mana yang digunakan ponsel cerdas Anda.

Setiap akhir tahun, WhatsApp mengakhiri dukungan untuk smartphone iOS dan Android yang lebih lama. Pada awal tahun 2020, WhatsApp berhenti berfungsi untuk ponsel Android yang menjalankan sistem operasi Android 2.3.7 dan yang lebih rendah serta iPhone yang menjalankan iOS 8 dan yang lebih rendah.

Itu juga menekankan pada fakta bahwa versi lama dari sistem operasi Android dan iOS “tidak dapat lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang ada setelah 1 Februari 2020.”

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!

Stay Connected

1,400FansSuka
2PengikutMengikuti
7PelangganBerlangganan

Latest Articles